English English Indonesian Indonesian
oleh

Gawat! Timnas Prancis Terserang Virus Jelang Laga Melawan Austria di Piala Eropa 2024

FAJAR, PADEBORN—Kabar kurang sedap bagi penggemar dan pendukung timnas Prancis. Tim Ayam Jantan dilaporkan terserang virus.

Kylian Mbappe dan Kingsley Coman melewatkan sesi latihan Prancis pada hari Kamis menyusul wabah virus di markas latihan tim Euro 2024 itu.

Euro 2024 dimulai dini hari nanti di Jerman, dengan Les Bleus dijadwalkan memainkan pertandingan pembuka turnamen mereka pada Senin malam melawan Austria di Merkur Spiel-Arena di Dusseldorf.

Bersama Inggris dan tuan rumah Jerman, Prancis dianggap sebagai favorit untuk mengangkat trofi kontinental tahun ini, dan Mbappe akan menjadi kapten negaranya untuk pertama kalinya di kompetisi besar.

Namun, persiapan Les Bleus nampaknya mengalami kemunduran signifikan setelah wabah virus terkonfirmasi di pemusatan latihan mereka di Paderborn.

Akibatnya, baik Mbappe dan rekan penyerangnya, Coman, absen dari sesi latihan tim hari Kamis, sementara manajer Didier Deschamps juga terkena dampak bug tersebut.

Laporan selanjutnya menurut Sports Mole mengindikasikan bahwa Mbappe berhasil ‘bekerja di gym’ sendiri meski merasa tidak sehat, dan sempat muncul di lapangan latihan untuk menyapa penggemar.

Akan tetapi, pemain sayap Bayern Munich Coman terpaksa menghabiskan hari itu dengan terisolasi di kamarnya, meski diyakini penyakitnya tidak terlalu serius.

Selain itu, Ibrahima Konate dan Aurelien Tchouameni memulai sesi latihan kelompok tetapi kemudian berhenti untuk melakukan latihan individu dengan pelatih fisik tim.

Mbappe, yang baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid dari Paris Saint-Germain, hanya tampil selama 15 menit saat Les Bleus bermain imbang 0-0 melawan Kanada Minggu lalu karena cedera.

News Feed