English English Indonesian Indonesian
oleh

Tonasa Jadi Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Provinsi

FAJAR, PANGKEP- PT Semen Tonasa menjadi tuan rumah peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring dan daring di kawasan Smart Farm PT Semen Tonasa ini dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh beserta jajaran Forkopimda Provinsi, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Pangkep,
Direktur Keuangan PT Semen Tonasa beserta pejabat Band 1 dan Band 2, serta tamu undangan lainnya, Rabu (5/62024).

Dalam peringatan yang mengangkat tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” ini, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Selanjutnya ia menyampaikan, bahwa inti dari sambutan tersebut bermuara pada dua hal, yang pertama adalah pemulihan dan pelestarian lingkungan hidup, dan yang kedua adalah upaya penurunan gas rumah kaca.

“Mari kita tunaikan Gerakan Menanam di Sulawesi selatan. Silahkan menanam tanaman apapun. Boleh rumput laut, mangrove, serta tanaman lainnya. Buah-buahan seperti kelapa, pisang, sukun maupun durian juga silakan. Yang tidak boleh adalah tidak menanam,” paparnya.

Ia pun mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan Gerakan Sulsel Menanam ini.

“Kita berharap, dengan semakin hijaunya tanah Sulawesi Selatan ini, dapat menjadikan Sulsel sebagai destinasi wisata hijau yang kaya akan oksigen. Dan tentu saja, dengan semakin baiknya kualitas oksigen di Sulsel, dapat semakin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakatnya,” paparnya.

News Feed