English English Indonesian Indonesian
oleh

Laga Penentuan Lolos, Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Melawan Filipina Malam Ini, Begini Skenarionya

FAJAR, JAKARTA—Indonesia siap tampil habis-habisan melawan Filipina pada laga terakhir babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, malam nanti.

Pertandingan ini merupakan partai penentuan lolos tidaknya Indonesia ke babak ketiga. Seperti diketahui, dua tim akan lolos dari masing-masing grup.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin. Mereka terpaut delapan angka dari Irak, pemuncak klasemen yang sudah dipastikan lolos.

Sementara dengan Vietnam yang ada di peringkat ketiga, Indonesia unggul satu angka. Filipina sendiri sudah tersingkir dari persaingan karena baru mengemas satu poin.

Kemenangan atas Filipina malam nanti secara otomatis akan meloloskan Indonesia ke babak ketiga sebagai runner up grup F terlepas dari apapun hasil Vietnam yang akan menantang Irak.

Dengan demikian, peluang Indonesia sangat terbuka. Sebab, meski imbang atau kalah, kemenangan Irak akan membantu Tim Garuda.

Pelatih Indonesia Shin tae-yong sendiri menegaskan, timnya tak boleh mundur lagi, pasca kekalahan dari Irak di laga sebelumnya, poin Indonesia dengan Vietnam beda tipis di Grup F.

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari situs PSSI.

Tapi dia mengingatkan Skuad Garuda untuk tidak memandang remeh lawannya. “Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” jelasnya.

News Feed