English English Indonesian Indonesian
oleh

Kader Perti Fajar Terpilih Aklamasi Pimpin HMI Makassar

FAJAR, MAKASSAR– Konferensi XLII HMI Cabang Makassar yang berlangsung di Marina Beach Hotel Makassar menetapkan Sarah Agussalim sebagai formatur Ketua Umum terpilih, Selasa dini hari, 21 Mei 2024. Kandidat Komisariat Perguruan Tinggi Fajar ini terpilih secara aklamasi setelah delapan kandidat lainnya memilih menyatukan suara ke Sarah Agussalim.

Konfercab diikuti 59 komisariat penuh. Mereka berasal dari beberapa perguruan tinggi yang ada di kota Makassar. Sarah juga satu-satunya kandidat perempuan.

“Bismillahirrahmanirrahim. Saya, Sahra Agussalim, dari Komisariat Perguruan Tinggi Fajar. Dengan seluruh keikhlasan, dengan seluruh kepercayaan dari kandidat-kandidat yang akan membersamai dalam kepengurusan. Insya Allah saya siap memimpin HMI Cabang Makassar untuk yang lebih baik lagi kedepannya,” tegas Sahra yang disambut riuh tepuk tangan seisi ruangan sesaat setelah didaulat menjadi ketua umum.

Terpilihnya Sarah dari komisariat Perti Fajar juga menjadi ketua umum kedua dari Koordinator Komisariat (Korkom) Perintis setelah 21 tahun lamanya.

Sarah yang aktif di perkaderan HMI baik sebagai Master of Training (MoT) basic training maupun pemateri NDP HMI, saat ini tengah melanjutkan pendidikannya di program magister Nitro Fajar.

Sarah juga menepis anggapan HMI masih konservatif urusan kepemimpinan perempuan. Menurutnya, HMI sebagai organisasi Islam modern, diasah untuk berpikir progresif tentu lebih terbuka diurusan muamalah.

“HMI saat ini harus bergerak lebih maju dan berakselerasi di perubahan zaman dan perkembangan pengetahuan. Tentu saja tanpa meninggalkan prinsip asas keislaman dan nafas NDP,” ujarnya.

News Feed