English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas-Anhui Fuxin Education Consulting Jalin Kerja Sama Pertukaran Dosen dan Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin dan Anhui Fuxin Education Consulting Co., Ltd sepakat kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Ruang Rapat A Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (17/5).

Penandatanganan dilakukan antara Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil.) dan Mr. Tian Zhaoshuo. CEO PT Edu Jobss.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., menyampaikan bahwa penandatangan MoU ini menjadi bukti komitmen Unhas dalam memperluas kolaborasi Internasional. Menjadi kesempatan strategis bagi Unhas untuk memperkuat kerja sama yang sudah terjalin dengan berbagai universitas di Tiongkok.

“Kami sangat berharap bahwa setelah penandatanganan MoU ini, kita dapat segera mengimplementasikan program-program kerja sama yang telah direncanakan, khususnya dalam hal pertukaran mahasiswa dan dosen. Program-program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, serta memperluas wawasan budaya bagi kedua institusi,” jelas Prof. Adi.

Mr. Sun Xiaoxing. CEO Anhui Fuxin juga menyampaikan terima kasih atas keterbukaan Unhas untuk menjalin kerja sama ini dengan tujuan utama menjajaki peluang kolaborasi, menjalin strategi kemitraan dengan institusi bergengsi di Indonesia. “Siswa Tiongkok berencana untuk belajar di Indonesia,” ujarnya.

“Kami merasa sangat terhormat dan bersemangat untuk memulai kerjasama strategis dengan Universitas Hasanuddin. Sebagai perusahaan yang berdedikasi dalam memajukan sektor pendidikan, kami melihat kerjasama ini sebagai peluang besar untuk memperdalam hubungan antara Tiongkok dan Indonesia dalam bidang akademis dan budaya,” jelas Mr. Sun Xiaoxing.

Kunjungan delegasi dari Tiongkok ini memberikan peluang yang sangat baik bagi kedua belah pihak khususnya bagi Universitas Hasanuddin untuk memperkuat hubungan internasional dan meningkatkan akademik reputasi. Usai penandatanganan, dilanjutkan diskusi antar kedua pihak untuk membahas bersama implementasi kerja sama yang akan dilakukan ke depan. (*)

News Feed