English English Indonesian Indonesian
oleh

Bunuh 31 Warga di Gaza Tengah, 2 Tentara Israel Juga Tewas dan 1 Kritis

FAJAR,  GAZA—Sedikitnya 31 warga Palestina tewas pada Minggu waktu dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza tengah.

Tentara Israel juga mengumumkan terbunuhnya dua tentaranya dalam pertempuran di daerah kantong tersebut.

Sumber-sumber lokal dan saksi mata mengatakan kepada Xinhua bahwa pesawat-pesawat tempur Israel saat fajar menargetkan sebuah rumah yang dihuni keluarga Hassan di kamp pengungsi Palestina Nuseirat, yang menyebabkan kehancuran bangunan.

Sumber-sumber medis mengatakan kepada Xinhua bahwa serangan Israel mengakibatkan terbunuhnya 31 orang, termasuk anak-anak dan wanita, serta melukai beberapa orang lainnya dengan berbagai luka, semuanya telah dipindahkan ke rumah sakit.

Sementara itu, tentara Israel mengatakan dalam pernyataan pers bahwa dua tentara tewas dalam insiden di Jalur selatan, sementara tiga lainnya terluka, satu di antaranya serius.

Israel melancarkan serangan besar-besaran di Gaza menyusul serangan mengejutkan Hamas pada 7 Oktober 2023, yang menewaskan sekitar 1.200 orang dan lebih dari 200 orang disandera.

Jumlah korban tewas warga Palestina akibat serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sudah 35.386 orang, dan 79.366 orang terluka, menurut otoritas kesehatan Gaza pada hari Sabtu. (amr)

News Feed