English English Indonesian Indonesian
oleh

Run the City Makassar Hadirkan Pengalaman Lari di Tengah Kota Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan kembali menggelar event lari LPS Monas Half Marathon 2024 di Jakarta. Dalam rangkaian event tersebut, digelar Run the City di empat kota besar Tanah Air. Makassar menjadi tuan rumah kedua untuk penyelenggaraan Run the City pada Minggu, 19 Mei 2024.

Run the City Makassar diikuti sebanyak 1.000 pelari menempuh jarak total 5,2 kilometer. Hadir dalam pelepasan pelari (flag off) antara lain Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kepala Kantor Program Persiapan PRP dan Hubungan Lembaga LPS Hermawan Setyo Wibowo, dan Anggota Badan Supervisi LPS, Andi Timo Pangerang.

Sama halnya dengan sebelumnya di Medan, Run The City Makassar mengusung konsep fun run dimana pelari akan start pada pukul 05.30 Wita di Taman Tugu MNEK dan akan finish di tempat yang sama. Rute menempuh sejumlah jalan utama Makassar, antara lain Jl Jl Boulevard, CPI, Jl Metro Tanjung Bunga, melewati Tugu Ikan, berputar di Patung Kuda, sebelum kembali ke Taman Tugu MNEK.

Sepanjang rute yang dilalui, peserta juga dapat menikmati suasana pagi Makassar berlatar Pantai Losari dengan sejumlah landmark antara lain Tugu Ikan CPI, Patung Kuda CPI, dan Masjid 99 Kubah.

Di sepanjang rute Run The City Makassar juga ada beberapa titik cheering untuk menyemangati pelari. Sehari sebelumnya, Sabtu, 18 Mei 2024, diadakan pengambilan RPC di Gedung Graha Pena Makassar. Para peserta Run The City Makassar mendapatkan paket lari.

Usai berlari, para peserta juga menikmati beragam aktivitas di race village di Taman Tugu Komodo. Race village Run the City Makassar dibuat dengan konsep festival untuk menyambut pelari yang baru selesai berlari.

News Feed