English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua Umum Peradah Indonesia: Menuju Indonesia Emas 2045, Pemuda Hindu harus Siapkan Diri

FAJAR, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepemimpinan pada Sabtu,18 Mei 2024 di Unhas Hotel and Convention Makassar.

Ketua Umum DPN Peradah Indonesia I Gede Ariawan, mengajak anggota-anggota Peradah Sulawesi Selatan menyiapkan diri dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Kita sebagai pemuda Hindu harus mulai mempersiapkan diri dalam mengasah skill dan kemandirian untuk bisa ikut ambil andil dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar pria yang akrab disapa Ige ini.

Ige juga berharap DPP Peradah Sulsel selalu konsisten dalam meningkatkan eksistensi organisasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

“Sebagai organisasi yang dinamis, kita harus bisa menyesuaikan diri dengan kemajuan jaman khususnya teknologi informasi, sehingga mampu membuat organisasi kita menjadi dinamis,” harap Ige.

Sementara itu, Putu Nopa Gunawan selaku Ketua DPP Peradah Sulawesi Selatan mengajak pemuda Indonesia untuk menjunjung tinggi semangat patriotisme dan sinergitas antara pemuda dan pemerintah sebagai bagian dari komitmen untuk memajukan Indonesia.

“Semangat patriotisme dan sinergi menjadi kunci, bagaimana kita mencintai tanah air dan bekerjasama antar pemuda dan pemerintah dalam mempersiapkan SDM yang unggul sebagai komitmen memajukan bangsa,” harap Nopa.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai keynote speaker dan membuka kegiatan Pembukaan Lokasabha (Musda) XII DPP Peradah Sulsel, Dirjen Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI Prof I Nengah Duija, Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara diantaranya Wakil Rektor Universitas Dipa Makassar Komang Aryasa, Dirut BPR Hasamitra I Nyoman Supartha, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan.
Hadir juga Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesra Dr Jayadi Nas, Pembimas Hindu Provinsi Sulawesi Selatan, Organisasi Kepemudaan se-Sulawesi Selatan, KNPI Sulsel, Organisasi Hindu se-Sulawesi Selatan, DPK Peradah se-Sulsel dan diikuti oleh Kader-kader Peradah dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. (sae)

News Feed