English English Indonesian Indonesian
oleh

Persatuan Istri Dokter Gigi Cabang Makassar, Melakukan Pemeriksaan dan Lomba Gigi Sehat Anak

FAJAR, MAKASSAR-Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis, Kedokteran Gigi Anak Universitas Hasanuddin (Unhas) kali ini kembali bekerja sama.

Bersama Ikatan Istri Dokter Gigi Indonesia Cabang Makassar, mengadakan kegiatan Milad ke 107. Dalam Rangka Bulan Bakti IIDI Seluruh Indonesia.

Mengangkat tema “Aisyiyah Bersinergi bersama Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Makassar”. Lokaisnya di Mesjid Baiturrahman , Jalan Urip Sumohardjo Makassar. Sabtu, 18 Mei.

Ketua IIDI Cabang Makassar sekaligus Ketua Pengabdian, drg.Hj.Sri Faudyia Nuralim M.Kes mengatakan adapun rangkaian kegiatannya terdiri atas pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gigi.

“Ini kita lakukan pada anak TK Aisyiah Sekota Makassar,” ucapnya.

Lalu ada juga lomba gigi sehat dan pemeriksaan kesehatan umum. Semuanya dilakukan pukul 07:30- selesai, dengan keterlibatan seleruh TK Aisyiah Se Kota Makassar.

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan motivasi agar lebih memperhatikan Kesehatan gigi dan Mulut Anak,” ucapnya.

Pengabdian yang dilakukan setiap tahunnya ini dan diinisiasi juga oleh Prof. Dr. drg. Muh. Harun Achmad, M.Kes., Sp.KGA., Subs. KKA(K)., FSASS selaku Ketua IDGAI SULSELBAR. (wis)

News Feed