English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Gubernur Sulsel Berganti, Ketua DPRD Sulsel Harap Pj Baru Tetap Kuatkan Kerja Sama dengan Legislatif

FAJAR, MAKASSAR-Penjabat Gubernur di empat provinsi, yakni Maluku Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo akan segera dilantik. Posisi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Bharuddin kabarnya digantikan Prof Zudan Arif Fakhrulloh. Prof Zudan sebelumnya menjabat Pj Gubernur Sulbar.

Kementerian Dalam Negeri pun mengundang para pejabat terkait untuk hadir pada acara tersebut. Pelantikan akan dilaksanakan pada Jumat, 17 Mei 2024, pukul 08.00 WIB di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3, Gedung C, Kemendagri, Jakarta Pusat.

Para undangan diharapkan hadir 30 menit sebelum acara dimulai. Untuk acara ini, peserta diminta mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan Peci Nasional, sedangkan bagi anggota TNI/Polri diwajibkan mengenakan PDU IV.

Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan keberlanjutan pemerintahan di provinsi-provinsi tersebut hingga pemilihan definitif dilaksanakan. Plt Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri, Komjen Pol Tomsi Tohir, yang menandatangani undangan tersebut. Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari membenarkan adanya undangan tersebut. Dia pun sudah menerimanya. “Iyye dek, undangannya sudah saya terima,” ujarnya, tadi malam.

Hanya saja, dia Ina belum mengetahui pasti siapa yang akan menjadi Pj Gubernur Sulsel. Menurutnya, undangan tersebut tidak mencamtumkan nama-nama Pj Gubernur. “Belum tahu de’ karena di undangannya tidak tercantum penempatan untuk Pj Gub Sulsel siapa,” paparnya.

Namun, dia berharap Pj yang menjabat nanti dapat melanjutkan kepemimpinan Pj sebelumnya yang dianggap cukup baik. “Semoga Insyaallah bisa melanjutkan program pemerintah yang sudah berjalan sebelumnya dengan sangat baik dan bisa menguatkan kerja sama dengan kami DPRD Sulsel dan Forkopimda yang juga sudah sangat baik sebelumnya, khususnya dalam menghadapi Pilkada 2024,” ungkapnya. (*/ham)

News Feed