English English Indonesian Indonesian
oleh

Irjen Kemenag Pastikan Jemaah Terlayani, Pelayanan di Asrama Haji Diapresiasi

FAJAR, MAKASSAR- Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Irjen Kemenag) RI, Faisal Ali Hasyim meninjau pelayanan jemaah calon haji (JCH) di Asrama Haji Sudiang Makassar. Dia memastikan jemaah terlayani dengan baik.

Pihaknya datang meninjau atas perintah Menteri Agama (Menag) RI. Dia ditugaskan untuk memantau dan memastikan semua layanan yang sudah direncanakan berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, beberapa hal yang menjadi fokus kami, misalnya masalah layanan di Asrama Haji yang menyangkut kamar, konsumsi, maupun terkait dengan fasilitas kamar mandi, dan sebagainya. Saya mendapatkan dan menanyakan langsung ke jemaah dan menyatakan cukup puas dengan layanan yang diberikan,” bebernya kepada media, usai melepas CJH Kloter 4 di Aula Mina Asrama Haji, Selasa, 14 Mei.

Dia juga menyampaikan, layanan penerimaan dan keberangkatan yang tidak bertele-tele yang membuat jemaah tidak lelah. Bahkan, Embarkasi Makassar kata dia, waktu keberangkatan dipangkas 1 jam dari Asrama Haji ke bandara

“Tadinya direncanakan ke bandara sekitar pukul 7.30, kita pangkas satu jam menjadi 8.30 Wita, nanti kita harapkan begitu sampai bandara jemaah tidak perlu lagi menunggu di bus dan bisa langsung ke pesawat,” ungkapnya.

Secara umum, Faisal menyampaikan bahwa layanan haji tahun ini jauh lebih meningkat dibandingkan tahun lalu. Upaya-upaya perbaikan sudah dilakukan, seperti masalah layanan katering yang tahun lalu masih banyak kekurangan.

Tahun ini semua sudah diminta dipersiapkan dengan baik. Menunya sesuai selera jemaah. Kemudian dalam jumlah yang cukup. “Alhamdulillah tahun ini seperti itu. Kemudian seperti tahun lalu yang jemaah tidak dapat handuk, sprei yang tidak diganti di Asrama Haji. Kita melihat secara umum sudah berjalan seperti yang kita harapkan,” ungkapnya.

News Feed